Minggu, 25 Mei 2014

PEMBELAAN DI RUANG SIDANG

Saya terdakwa, mengajukan pembelaan :

Jangan lagi tuding, Bapa Hakim
Telah saya tuding diri sendiri
Satu saja permohonan : ringankan hukuman

Maha mengerti Engkau
Manusia tanpa salah, adakah?
Kuldi makanan sehari-hari
Ulatnya membusukkan
            membutakan mata,
            menulikan telinga
            Hati dan pikir
            kehilangan sejatinya

Maka Bapa Hakim,
inilah saya :
            lintah bagi kawan apalagi lawan
            penjegal sesama,
            penipu luar dalam,
            pembunuh tanpa senjata
            (Satu andalan saya : keampuhan dendam, kerakusan binatang!)

Jangan lihat buku Kehidupan, Bapa!
Saya sadar, mestinya dirajam, digantung, atau disalib
Mohon putuskan dengan belas kasih-Mu
Ringankan hukuman, kalau mungkin bebaskan saya!



                                                                                                                        Dhenok Kristianti, 2008

Tidak ada komentar:

Posting Komentar